Android O: Tanggal Rilis dan Fitur Beta - Teknologi dan Sains Masa Kini | Teknosains.id

Android O: Tanggal Rilis dan Fitur Beta

Google telah mengungkapkan beberapa fitur baru Android O (android 8) pada konferensi Google I / O 2017 - Anda dapat membaca semua tentang fitur baru di bawah ini. Android O adalah versi berikutnya dari sistem operasi mobile mega-populer milik Google yang akan dirilis pada musim panas ini.

Sampai saat itu, Anda harus memiliki Google Pixel, Google Pixel XL, Nexus 6P, Nexus 5X, atau Pixel C untuk memulainya. Hal ini akan menjadi update smartphone Android terbesar untuk 2017 dan kemungkinan akan debut secara penuh pertama di Google Pixel 2.

Tidak punya ponsel bermerek Google? Perusahaan tersebut mengumumkan Project Treble, sebuah inisiatif yang akan memastikan bahwa Android O hadir di lebih banyak perangkat daripada pembaruan sistem operasi sebelumnya. Kami telah melihat daftar fitur baru yang sangat baik dari versi beta, baik visual dan berbasis kinerja, yang layak mendapat apresiasi bahkan jika versi baru tidak membuat perubahan mendasar seperti Desain Material di Android Lollipop.

Nantikan beberapa bulan ke depan saat kami menemukan lebih banyak fitur baru dalam pengembangan beta. Tapi untuk saat ini, ikutilah seiring saat kami menyelami daftar fitur yang sudah dikonfirmasi, beberapa di antaranya tersedia saat ini di versi beta simak ulasan berikut ini.

Mode Picture in Picture (PiP)

Seperti yang sudah terlihat di iPad dan beberapa peluncur pihak ketiga yang dipesan lebih dahulu untuk Android, ini secara native memungkinkan Anda untuk memiliki satu aplikasi yang didukung tetap berada di atas aplikasi terpisah lainnya.


Hal ini merupakan fitur yang membuat multitasking kurang kompromi daripada mode split-window dan lebih banyak pengalaman santai. Sayangnya, sementara pengaturan untuk PiP muncul di pratinjau pengembang pertama, fitur ini tampaknya tidak berfungsi sebagaimana mestinya.


Waktu boot lebih cepat
Waktu boot cepat biasanya dikaitkan dengan kemampuan pada perangkat keras smartphone itu sendiri. Namun Google mengungkapkan bahwa Android O akan membawa manfaat tersebut ke semua ponsel yang menjalankan perangkat lunak miliknya.

Dan bukan hanya sistem operasi yang menjadi lebih cepat untuk dimuat, namun aplikasi di ponsel Anda juga bisa mulai berjalan lebih cepat.

Aktivitas latar belakang terbatas
Ini adalah fitur hemat daya yang tidak memprioritaskan fungsi aplikasi berjalan di latar belakang, pada gilirannya berarti baterai Anda mungkin bertahan lebih lama dari yang sekarang ada pada Android Nougat.

Dipasangkan dengan kemungkinan perbaikan pada fungsi Doze yang secara cerdas menghemat baterai saat down-time, memungkinkan Android O dapat membantu meremas beberapa jam ekstra dari smartphone Anda.

Notifikasi
Setiap versi Android yang baru tampaknya membawa pembaruan pada notifikasi dan Android O tidak terkecuali. Nougat mengizinkan Anda melakukan tindakan yang bail di panel notifikasi dan seperti yang telah kami lihat di pratinjau pengembang pertama, sekarang pengembang dapat memberi lebih banyak kekuatan kepada pengguna untuk beralih setelan yang biasanya memerlukan penggalian melalui menu setelah menu.

Meski dikonfirmasi, kami belum melihat fitur ini mekar penuh. Pratinjau pengembang pertama menunjukkan bahwa pengaturan telah dikonfigurasi ulang, namun perubahan ini tampaknya meletakkan kerangka kerja bagi tweak baru untuk diturunkan. Kami mungkin akan melihat Google berbicara lebih banyak mengenai hal ini segera, karena ini benar-benar bisa membuat hidup lebih mudah bagi mereka yang terbiasa dalam notifikasi.

Pilihan press-to-hold kontekstual
Dalam e-mail yang mencoba menyalin alamat sehingga Anda dapat menempelkannya ke Google Maps? Tidak ada lagi, kata Android O. Dengan menggunakan pembelajaran mesin, OS sekarang dapat mengenali aplikasi mana yang terbaik untuk string karakter yang sedang Anda tangani. Contoh lain termasuk bisa menonjolkan nomor telepon dan langsung masuk ke dialer.

Ikon aplikasi adaptif
Seperti namanya, Google telah memperkenalkan pedoman desain yang ketat bagi pengembang yang akan membantu menciptakan gaya visual terpadu di lebih banyak aplikasi. Selain itu, ikon aplikasi baru ini akan lebih bernyawa berdasarkan interaksi pengguna dan ... sudahkah Anda melihat demo animasi? Lihatlah. Ini terlihat mengagumkan, bukan?

Performa audio yang didongkrak
Samsung Galaxy S8 adalah ponsel Android pertama yang dipasang dengan Bluetooth 5, sebuah teknologi yang akan memperluas bandwidth dan meningkatkan batas kecepatan dalam jaringan nirkabel agar konten Anda dapat berjalan melalui dan dengan demikian, meningkatkan kualitas konten audio yang dikirim secara nirkabel antara Telepon dan headphone Anda.

Dan sementara banyak perangkat akan mengikuti, kualitas audio di Android akan mendapat dorongan lain berkat dukungan asli Android O untuk LDAC, codec audio hi-res Bluetooth milik Sony.

Dalam opsi pengembang, kami sudah melihat banyak pilihan untuk mengubah bitrate untuk audio dan kami mengharapkan lebih banyak kemajuan untuk muncul. Yang satu ini bisa menjadi masalah besar, terutama bagi mereka yang terus membeli headphone nirkabel terbaik.

Titik pemberitahuan
Oldie yang telah bertahun-tahun mengetuk iOS dan beberapa peluncur pihak ketiga, ini membawa gelembung pemberitahuan sekilas ke ikon aplikasi di layar utama sebagai fitur Android asli.

Di setelan pemberitahuan, kami melihat ada tempat yang menanyakan apakah pengguna ingin menampilkan lencana.

Emoji Baru
Google akhirnya mengganti gaya emoji gumdrop dari versi Android yang lebih lawas dan sekarang membuat ikon wajah bulat untuk Google O.

Ada juga emoji baru dalam bentuk starstruck, muntah, peri, putri duyung, jerapah, penyihir dan bahkan lebih banyak pilihan.

Akhir Cerita
Android O merupakan perangkat lunak versi terbaru dari perusahan raksasa Google. Meski hanya versi Beta nya saja, namun sudah terlihat beberapa kemajuan dari sistem operasi ini. Diharapkan Android O akan diluncurkan secara resmi pada akhir tahun mendatang. Namun, anda sudah bisa mencoba versi betanya saat ini juga. Silahkan tuliskan pendapat anda pada kolom komentar yang tersedia di bawah!
Android O: Tanggal Rilis dan Fitur Beta Android O: Tanggal Rilis dan Fitur Beta Reviewed by mpryann on June 03, 2017 Rating: 5

No comments